Senin, 02 September 2019

Bahan Ajar PAI Aku Anak Salih Kls 4C dan 4 E

Materi PEMBELAJARAN
Nama Sekolah:SD AL AZHAR 1
Mata Pelajaran: Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti
Kelas/Semester: IV C - IVE  / 1
Materi Pokok:: Aku Anak Salih
Alokasi Waktu: 1 x 4 Jam Pelajaran
Pertemuan             : Ke 8
Dari hari            : Selasa 3 September 2019

           Rosulullah adalah orang yang berahlak mulia.Beliau merupakan huswatun hasanah atau teladan yang baik bagi semua manusia. Meskipun sudah diperlakukan secara kasar dan semena mena tetapi Rosulullah tetap menghormati dan menyayangi orang tersebut.Rosulullah tidak pernah mendendam kepada siapapun.Karena akhlaknya yang mulya inilah,banyak tokoh yang semula memusuhi Islam menjadi pengikutnya yang setia.
           Prilaku terpuji atau akhlak mulya adalah : jujur,menghormati orang lain,santun kepada orang lain,dan amanah.Kita harus meneladani prilaku atau akhlak Nabi Muhammad dan mempraktikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.Dalam kehidupan sehari-hari kita harus berprilaku jujur,hormat dan patuh kepada orang tua dan guru,santun dan menghargai teman,dan amanah.
Berprilaku jujur
Jujur adalah berarti berkata  apa adanya. ,atau tidak bohong atau tidak berkata dusta.
Anak yang jujur akan di senangi Allah Swt,disayang orang tua ,di sayang teman,dan disayang semua orang.Anak yang jujur hatinya akan tentram dan tidak tersiksa.
Kebalikan jujur adalah dusta atau bohong.

Amanah adalah suatu yang di percayakan atau di titipkan kepada seseorang.Orang yang di beri amanah oleh seseorang biasanya orang yang dapat di percaya.orang yang dapat di percaya berarti orang yang tidak pernah berhianat. Orang yang suka berhianattidak akan dipilih oleh orang lain untuk di beri amanah.

Mengetahui
Kepala SD Al Azhar 1

( HERMILIATI SP.d )
NIP .195511111978042002

B Lampung,      September 2019
Guru Mapel PAI & Budi Pekerti

( SRI HANDAYANI.SP.d )
NIP .197209032002072093

Tidak ada komentar:

Posting Komentar